Handphone 1 jutaan Fitur NFC Infinix Hot 10s

Indoprotika.com, Pabrikan smartphone Infinix resmi meluncurkan Infinix Hot 10s dipasar Rusia dan Amerika Latin. Infinix juga akan menjual Infinix Hot 10s di Indonesia pada awal Mei 2021 menyusul situs resmi Infinix sudah memasang hitung mundur terkait peluncuran produk tersebut. Handphone Infinix Hot 10s yang sebentar lagi bisa dibeli ditanah air sepertinya tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena meskipun dijual dengan harga murah, Infinix Hot 10s dibekali dengan spesifikasi yang superior. Sehingga pabrikan smartphone dari Hongkong ini optimis jika konsumen Indonesia akan melirik ponsel yang dijual ramah dikantong namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

CEO smartphone Infinix di Indonesia mengungkapkan strateginya yang inovatif dengan membawa handphone dengan harga murah tetap menjadi patokan brandnya. Infinix yang menjadi brand yang mementingkan inovasi serta kualitas bagi penggunanya bakal terus mempertahankan konsistensinya dipasar Indonesia ungkapnya. Infinix Hot 10s sendiri akan hadir di Indonesia pada bulan Mei, dan Indonesia yang merupakan salah satu Negara di ASIA akan menjadi Negara pertama yang peluncuran smartphone ini. Meski dijual dengan harga satu jutaan Infinix tetap mengklaim bahwa produknya ini bisa diperhitungkan dan berani diadu dengan ponsel lain dikelasnya.

Untuk memasarkan seri ini pabrikan asal Hongkong tersebut mengambil #GamingAntiNgeleg, yang artinya dengan berbekal spesifikasi yang mumpuni tapi bisa dikatakan mungkin bisa dibeli dalam rentang harga satu jutaan di Indonesia.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Infinix Hot 10s yang sudah dirilis di Negara Amerika. Handphone ini menggunakan layar berukuran 6.82 inci dan layar yang diusung oleh Infinix Hot 10s adalah model water drop not atau tetesan air ditengah atas untuk menyimpak kamera depan. Layarnya beresolusi 720 x 1600 pixel atau HD+ dengan aspek ratio 20:9. Namun untuk panelnya masih menggunakan IPS LCD, sehingga dengan layarnya yang berukuran besar itu, maka bakal menawarkan pengalaman yang menyenangkan untuk penggunanya.

Infinix Hot 10s hadir dalam dua versi RAM dan penyimpanan yang berbeda yakni RAM 6 GB dan Memori Internal 128 GB serta RAM 4 GB dan Memori Internal 128 GB. Selain itu perbedaannya terdapat pada kapasitas baterai dan ketersediaan fitur NFC. Untuk dapur pacunya handphone ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 dengan bantuan CPU OctaCore Cortex A75. Dengan spesifikasi terebut handphone ini bisa dikatakan menjadi smartphone yang sangat direkomendasikan. Handphone ini patut disandingkan dengan lawannya seperti handphone Redmi 9 series dan Redmi Note 10 yang sudah menggunakan Chipset MediaTek Hellio G85 dan SnapDragon 678. Namun untungnya sebagai pendukung performa varian RAM 4 GB dan Memori Internal 128 GB sudah dibekali dengan fitur NFC, sedangkan untuk varian RAM 6 GB dan Memori Internal 128 GB belum dibekali dengan fitur NFC.

Soal software Infinix Hot 10s hadir dengan antarmuka XOS 7.6 berbasis android 11. Spesifikasi lainnya mencakup Bluetooth 5.0, dual SIM, Nano SIM, dual standby, micro USB 2.0, wifi dan jack audio 3.5 mm. handphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, sangat jarang sekali handphone dengan harga murah yang dibekali baterai berkapasitas besar. Jadi dengan perpaduan layar dan baterai yang berkapasitas jumbo, maka smartphone Infinix ini akan sangat nyaman jika dipakai untuk bermain game ringan atau streaming. Belum lagi dengan ditambah fitur audio DTS technology yang membuat suara dari ponsel ini semakin istimewa.

Sementara disektor kamera handphone Infinix Hot 10s tidak kalah dengan ponsel premium lainnya yang sama-sama dibekali dengan Quad kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi kamera utama 48 MP + macro 2 MP + depth 2 MP + QVGA untuk sensor cahaya rendah yang tersusun secara vertical disebelah pojok kiri atas dengan LED flash disebelah kamera. Sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 8 MP yang dapat dijadikan sebagai pemindai wajah untuk membuka kunci. Warna yang tersedia antara lain purple, black, morandy green dan hard of ocean. Direncakan handphone besutan Infinix ini akan rilis pada tanggal 3 Mei 2021 dengan harga 1 jutaan.