Bocoran Tanggal Rilis, Review dan Spesifikasi Realme 8 Pro

Indoprotika.com, Realme benar-benar begitu produktif di tahun 2021 ini, mengikuti sejumlah perangkat sebelumnya, realme dijadwalkan akan memperkenalkan dua perangkat andalannya pada akhir maret 2021 ini. Menurut tanggal yang sudah ditetapkan, Realme akan meluncurkan Realme 8 dan Realme 8 Pro di India pada tanggal 24 maret 2021.

Realme 8 Pro telah mendapatkan telekomunikasi Indonesia yang artinya smartphone ini juga akan rilis ke Indonesia. Reame 8 Pro akan menggantikan seri Realme 7 Pro yang diluncurkan pada September tahun lalu. Smartphone ini telah dirilis pada tanggal 24 Maret 2021 dengan nomor model RMX3081 dan itu juga akan masuk kepasar Indonesia.

Realme 8 Pro mengemas layar super amoled dengan ukuran 6.5 inci dengan kunci didalam layar dan mendukung refresh rate 60 HZ. Sayangnya body dari smartphone ini terbuat dari plastik bukan dari kaca. Smartphone ini menjalankan sistem operasi android 11 realme UI 2.0 dan dibekali RAM 6/8 GB memori internal 128 GB. Selain itu Realme 8 Pro akan ditenagai chipset snapdragon 720G. selanjutnya Realme 8 Pro akan dibekali dengan quad kamera belakang dengan sensor Samsung HM2 yang masing-masing terdiri dari kamera utama 108 MP, yang selanjutnya ultrawide 8 MP, serta digabungkan dengan kamera Potrait 2 MP dan Macro 2 MP. Ada juga kemera selfie 16 MP yang cukup standart.

Sedangkan untuk membuatnya dapat terus menyala akan ada baterai berkapasitas 4500 mAh, namun yang lebih menarik adalah smartphone dari Realme tersebut bakal dilengkapi dukungan teknologi 50 watt super down. Ponsel ini juga menawarkan layar kecepatan refresh rate 60 Hz dan beroperasi dengan  Android 11 Realme UI 2.0 dan juga ada mono speaker.

Sayangnya Handphone ini masih menggunakan konektivitas 4G. Realme 8 Pro akan muncul dengan varian warna infinite black, infinite blue dan laminating yellow. Untuk hargnya sendiri varian terendah RAM 6 GB dan memori internal 128 GB akan di bandrol dengan harga 3.7 jutaan, kemudian varian tertinggi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB akan dibandrol dengan harga 4 jutaan. Nantinya handphone ini akan dijual di India dan baru akan menyusul ke pasar Indonesia.

Dan setelah Realme meluncurkan Realme C21 dan C25 selanjutnya pihak perusahaan bakal merilis Realme 8 dan Realme 8 Pro ke Indonesia tepatnya pada tanggal 7 April 2021.