Realme 8 Pro Kapan Rilis

Indoprotika.com, Tidak perlu membutuhkan waktu lama bagi Realme untuk mendatangkan smartphone baru, setelah Versi Realme GT berlanjut ke Duo Narzo 30 Series, pabrikan asal Cina tersebut sedang bersiap untuk menambah jajaran smartphone miliknya dengan menghadirkan Realme 8 series.

Kedatangan Realme 8 series mulai perusahaan goda dalam beberapa minggu ini mulai memberikan kita beberapa informasi, termasuk salah satunya dikatakan bahwa ponsel baru dari Realme tersebut akan datang dengan membanggakan kamera utama yang memiliki ukuran 108 MP, layar Super Amoled 6.4 inci, Snapdragon 730 G, Baterai 4.500 mAh, sistem operasi android 11, tampilan antarmuka Realme UI 2.0 dan teknologi fast charging 65 W.

Realme 8 Pro memiliki sensor fingerprint dalam layar, dengan adanya fitur ini membuat Realme 8 Pro smartphone series nomor dari Realme yang memiliki fitur sensor fingerprint dalam layar, sehingga dapat memudahkan pengguna untuk membuka password atau kunci perangkat  menjadi lebih cepat dan mudah. Dimasukannya fitur sidik jari dalam layar tersebut juga menunjukan bahwa Realme 8 Pro akan memakai layar Amoled.               

Selain varian regular Realme juga akan tersedia dalam 2 konfigurasi penyimpanan, yakni 4 GB + 128 GB dan 6 GB + 128 GB. Warna yang akan datang adalah Cyber Silver dan Cyvber Black. Sedangkan untuk versi 8 Pro varian konfigurasi penyimpanan diprediksi akan  hadir dengan 2 pilihan, yakni 6 GB + 128 GB dan 8 GB + 128 GB. Warna yang akan datang untuk versi Realme 8 Pro adalah Infinite Black, Infinite Blue dan Iluminating Yellow.

Keberadaan Realme 8 Pro mungkin akan menggantikan keberadaan Reame 7 Pro yang diluncurkan pada September tahun lalu. Smartphone telah melakukan pengujian di FCC (Federal Comunication Commision) dan juga telah mendaftarkan perangkatnya di Telekomunikasi Indonesia yang memiliki nomor model RMX 3081 dan akan di isyaratkan akan launching dipasaran sebentar lagi.

Namun ada kabar bahwa Realme 8 Pro dilaporkan bahwa ponsel ini bakal mengemas panel Amoled berdigonal 6.4 inci dengan kunci didalam layar dan mendukung refreshrate 60 Hz. Menurut informasi yang didapatkan Realme 8 Pro akan menggunakan OS Android 11 Realme UI 2.0 dan akan dibekali dengan chipset snapdragon 730 G.

Kabarnya smartphone ini akan dibekali dengan pengaturan Quad Camera belakang yang menggunakan sensor Samsung HM2 yang terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, macro 2 MP, dept 2 MP dan kamera depan 32 MP.

Sementara sampai sekarang belum ada kabar dari Madhav Shet sejauh mana jadwal peluncuran Realme 8 series di Indonesia, Tapi jika Realme sudah buka-bukaan seperti ini, peluncurannya pasti tidak akan lama lagi.

Sekian informasi yang dapat kami berikan. Terima Kasih